Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Sunday, March 22, 2015

Cara Buat/ Pasang Contact Form di Blog - Otomatis

Contact Form For Blogger

Selamat datang kembali di blog saya Cara Blog nya Marzuki. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara membuat Halaman Contact Form Di Blog atau contact form for blogger. Mungkin kedengaranya agak susah bagi newbie seperti saya. Tapi setelah googling akhirnya ketemu juga artikel yang  membahas tema yang dimaksud.
Menurut saya ada kurangnya juga pembahasanya tersebut, kurang mudah untuk dimengerti sebagian orang. Maka di artikel contact form for blogger akan di bahas secara mendetail bagaimana langkah demi langkah  diterangkan hingga bisa dimengerti oleh pembaca sekalian.
Di dalam artikel contact form for blogger dibahas lebih terperinci kembali dengan tutorial video agar lebih jelas. Berikut tutorial tersebut agar bisa membantu menerapkan hingga bisa membuat blog yang profesional.

How To Make Contact Form For Blogger

Cara Buat/ Pasang Contact Form di Blog - Otomatis
cara-marzuki.blogspot.com

 

Bagaimanakah caranya membuat contact form for blogger?. Di bawah ini sudah saya buatkan video berdurasi 11 menit. Di lengkapi dengan cara- cara dan Andapun bisa langsung mempraktikkan dengan tool gratis yang sudah saya sediakan.
Tersebut diatas adalah tutorial singkat bagaimana cara buat/ pasang contact form otomatis di blog. Silahkan di tonton terlebih dahulu. Akan saya bahas kembali selanjutnya dibawah ini.

Langkah- Langkah Membuat Contact Form for Blogger

Bagaimanakah caranya agar bisa membuat contact form for blogger dan bisa dimanfaatkan secara langsung oleh visitor untuk berhubungan langsung dengan pemilik blog.
Ikuti langkah- langkahnya sebagai berikut:
  1. Yang pertama adalah Anda masuk terlebih dahulu ke halaman blogger.
    Atau Anda bisa masuk lewat klik di www.blogger.com .
  2. Anda buat post baru. Anda beri nama Hubungi Saya atau bisa juga diberi judul Contact us
  3. Silahkan Anda ketikkan kata- kata pembuka sebelum memasuki di contact form.
    Sebagai misal di blog saya kata pembukanya adalah sebagai berikut:
    "Disini adalah halaman Contact Us. Silakan hubungi saya melalui form di bawah ini."
  4. Sudah seperti itu terlebih dahulu. Selanjutnya langkah ke empat adalah silahkkan membuka alamat http://foxyform.com/. Setelah muncul tampilanya lanjutkan ke step berikutnya.
  5. langkah kelima adalah silahkan Anda ke step 1 yaitu settings. Di samping sebelah kanan akan ada sebuah kotak pilihan atau (YOUR OPTIONS). Artinya Anda disuruh untuk memilih form apa saja yang harus dilengkapi untuk mengirim pesan ke Anda.
    Isi form tersebut antara lain adalah :
    1. Title : Panggilan Pak/ Ibu
    2. First Name : Nama Pertama
    3. Name : Nama Pengunjung
    4. E-mail: Email Pengunjung
    5. Subject: Judul pesan
    6. Street: Nama Jalan
    7. ZIP + Town : Kode Pos dan Kota
    8. Phone: Nomor Telepon
    9. Website: Alamat website
    Kira- kira pilihan formnya seperti itu. Anda silakan pilih sendiri sesuai kebutuhan Anda. Selain pilihan tersebut di atas ternyata masih ada option lagi di sebelah kanan tulisan tersebut 1- 9 di atas. Tulisan tersebut adalah required field yang artinya kira- kira adalah yang wajib di isi oleh visitor silahkan Anda centang. Atau sebagai syarat menulis pesan kepada Anda harus mengisi semua field tersebut.
  6. Jika sudah dirasa cukup mengisi ceklist langkah pertama, maka selanjutnya silahkan di lanjut ke langkah ke 2 yaitu Advanced settings. tidak jauh berbeda dengan langkah sebelumnya di langkah kedua kali ini. Langkah kedua ini berisi warna background, warna huruf, jenis huruf dan ukuran huruf
    1. Background Color : Warna background
    2. Font Color : Warna Huruf
    3. Font: jenis Huruf
    4. Font Size : Ukuran Huruf
    Di kotak pilihan ke 2 berisi tentang pilihan seperti saya sudah sebutkan seperti diatas. Silahkan Anda pilih warna background. Jika Anda ingin mengganti warna background dan warna huruf silahkan Anda klik (colours) pada samping kanan tulisan tersebut. Setelah Anda klik maka akan muncul halaman baru. Yang berisi kode warna. Silakan Anda copy kode warna yang Anda inginkan, kemudian Anda paste ke halaman pertama tadi. Jika sudah Anda pilih jenis huruf yang Anda sukai.
    Jangan lupa untuk memilih ukuran huruf. Mau kecil, normal, besar, atau paling besar. Tentukan pilihan Anda sekarang juga hehe
  7. Di langkah berikutnya isi email Anda di  Target e-mail address . Target e-mail Address ini fungsinya sebagai penerima email dari visitor blog Anda. Anda bisa baca e-mail itu kapanpun dan bisa membalasnya secepatny
  8. Selanjutnya Anda klik verifikasi Anti Spam. Silahkan Anda masukkan Kode verifikasi.
    Jika sudah Anda bisa melihat bentuk formnya ada di paling bawah halaman tersebut. Jika dirasa cocok silahkan klik tombol Create Formular. 
  9. Akan muncul kode. Silakan Anda copy kode tersebut dan paste ke halaman blogger yang sudah Anda tulis tadi. 
  10. Caranya Silakan Anda klik HTML. Kemudian taruh kode terebutdi bawah kode dibawah ini:
    </div>
    <div style="text-align: left;">
    <span style="font-family: Georgia,&quot;Times New Roman&quot;,serif;">Disini adalah halaman <b>Contact Us</b>. Silakan hubungi saya melalui form di bawah ini.&nbsp;</span></div>
    <div style="text-align: left;">
    Taruh kode Anda disini 
    Langkah selanjutnya tinggal Anda kembali ke halaman Compose. Nanti ada tulisan foxyform di link. Selanjutnya Anda ketik apalah terserah Anda . Ucapan terima kasih sudah menggunakan layanan tersebut atau bagaimana. Jika sudah silahkan di publish.
    Silahkan cek halaman yang sudah Anda buat tadi. Atau ikuti saja petunjuk di video.
Sampai di step ini Anda sudah selesai Cara Membuat Contact Form  di Blog Gratisss.

Blogger Contact Form Change Email

Blogger Contact Form Change Email. Bagaimana cara mengganti e-mail pada contact form?. Bagi saya cara termudah adalah dengan cara membuat baru contact formnya. Dan disesuaikan lagi warna background dan warna huruf supaya kelihatan lebih menarik lagi untuk dipandang. Sehingga visitor Anda bisa tertarik untuk menggunakan layanan Contact Form tersebut. Itulah sekilas tentang Blogger contact form change email semoga bisa membantu Anda

Blogger Contact Form Not Working

Ada beberapa penyebab kenapa Blogger contact Form Not working. Tapi solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah lebih mengganti dengan yang baru dan menggunakan tool gratis yang sudah saya berikan seperti tersebut diatas. Cukup mudah bukan dan ikuti cara- caranya sesuai seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Cukup mudah dan simpel, jika kesulitan bisa menonton di Video tutorialnya. Jika masih tidak bisa silahkan hubungi saya melalui form yang sudah disediakan.
Itulah sedikit tutorial cara buat/ pasang Contact form di Blog. semoga bisa membantu. Jika Anda ingin mendapatkan backlink gratis silahkan ke halaman Backlink gratis dan auto aprove. Jika di blog Anda belum mempunyai halaman Privacy Policy Anda bisa membuatnya di Cara Buat Privacy Policy Gratis dan Otomatis . Akhirnya Cukup sekian Cara Membuat Halaman Contact Us Otomatis Di Blogspot. Semoga bisa membawa manfaat. Terima kasih atas kunjunganya.
Tunggu update saya selanjutnya yaaa... :)

Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

2 comments:

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)