Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Wednesday, August 29, 2018

Pengabdian Masyarakat STMIK CDS di SMA Negeri 1 Cepogo


Pengabdian Masyarakat STMIK CDS di SMA Negeri 1 Cepogo
“INOVASI DI ERA DIGITAL”
Oleh: UKM CYBER & UKM KOMA
 
Antusias Peserta Mengikuti Seminar “Inovasi di era digital”

Jumat, 24 Agustus 2018
Putra putri terbaik STMIK Cipta Darma Surakarta dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Cyber dan UKM KOMA  melakukan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 1 Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta.
Kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 1 Cepogo ini berupa seminar pengenalan dan arah “INOVASI DI ERA DIGITAL” yang sedang berlangsung saat ini.

Pemberian sambutan dari perwakilan SMA N 1 Cepogo
Mulai dari awal kegiatan di berikan sambutan oleh Bp Teguh, S.Pd perwakilan dari SMA Negeri 1 Cepogo. Kemudian dilanjutkan acara seminar 1 yang di isi oleh Slamet Margono selaku team marketing STMIK CDS  dan Ina Sholihah selaku pembina.
Seminar 1
Dalam seminar 1 ini memberikan banyak motivasi kepada peserta untuk selalu mengikuti arah perkembangan teknologi yang ada sekarang. Tidak hanya sekedar sebagai penikmat hasil karya multimedia orang lain, tapi kita juga bisa membuatnya sendiri.
Pembicara sedang menampilkan hasil karya mahasiswa STMIK CDS

Di seminar ini Slamet Margono juga memberikan gambaran hasil karya mahasiswa mahasiswi STMIK Cipta Darma Surakarta berupa video game, film animasi, video company profile,  Juara 2 tingkat nasional lomba pembuatan web application dan mobile application.
Diharapkan melalui gambaran- gambaran tersebut peserta bisa lebih termotivasi untuk bisa lebih mengikuti perkembangan di dunia digital dan bisa membuat karya- karya yang membanggakan. Di STMIK Cipta Darma Surakarta sudah ada UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) yang setiap tahun ganti kepengurusan untuk menciptakan inovasi- inovasi baru yang memanfaatkan dunia digital antara lain:
1.      UKM Cyber
Fokus : inovasi di pemrograman web, mobile, desktop application dan bisnis online
2.     UKM Koma
Fokus: inovasi di bidang multimedia seperti pembuatan film dan fotografi

Seminar 2
Setelah seminar 1 selesai di lanjutkan seminar 2 yang di isi oleh Ilham pengisi seminar dari UKM Cyber . Diseminar ini mengajarkan kepada peserta untuk mencari uang lewat Internet. Ada banyak cara yang di sampaikan untuk mendapatkan income dari internet. Mulai dari penggunaan multimedia seperti foto- foto dari smartphone kemudian hasilnya bisa di jual, buat video youtube/ vlog, jualan online dan menghasilkan uang dari periklanan lewat blogging juga dibahas dalam seminar di SMA Negeri 1 Cepogo ini.
Peserta Sedang Bertanya Kepada Pembicara Saat sesi Tanya Jawab

Diakhir acara pembina menyerahkan kenang- kenangan kepada perwakilan SMA N 1 Cepogo Bp Teguh, SPd
Pemberian kenang- kenangan kepada SMA N 1 Cepogo




Penulis: Tri Marzuki
Editor:

Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)