Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Wednesday, September 23, 2015

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil

Tips Sehat Ibu dan Bayi Selamat Hingga Melahirkan


Hallo selamat datang kembali di Cara Blog nya Marzuki. Rasanya sudah sekian lama saya tidak corat coret di blog saya ini. Rasanya kangen tapi males juga untuk mencurahkan apa yang sedang di alam pikiran saya.

Pada pertemuan kali ini saya akan menulis tentang kesehatan ibu dan anak pada saat hamil.
Pasti seneng dong ketika kita hamil anak pertama. Setelah nikah langsung di karuniaianak akan menjadi hal yang sangat membahagiakan kedua pasangan. Apalagi setelah kelahiran anak pertama.  Hemmm rasa syukur selalu kita panjatkan tentunya. Kita sangat bahagia sekali bukan?

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil


Tapi tunggu dulu tidak semudah itu seseorang hamil dan melahirkan seorang anak. Ada hal yang sangat serius yang wajib kita tahu dan kita perhatikan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak kita, supaya calon anak kita terlahir dengan sehat dan tidak cacat. Dan tentu ibunya juga selamat. Pasti Anda pengen juga kan memiliki anak kita lahir sehat dan ibunya selamat?.

Baik langsung saja ke topik pembicaraan yaitu Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Andak ketika Hamil

1. Konsumsi makanan yang bergizi
    Mengkonsumsi makanan yang bergizi bagi ibu hamil sangat penting sekali karena sangat mempengaruhi kecerdasan calon anak kita nantinya. Makanan yang bergizi untuk ibu hamil apa sajakah?
sebagai misal makan- makanan buah, daging, telor, ikan dll. Lebih baik lagi makan- makanan yang mengandung omega 3 dan sejenisnya. Akan saya bahas lengkap di lain kesempatan di Nutrisi penting Ibu Hamil yang Wajib Di konsumsi.

2. Olahraga
   Olahraga??. Iya betul sekali olahraga. Ibu hamil sangat disarankan untuk selalu disiplin untuk olahraga. Olahraga untuk ibu hamil khusus yang halus halus. Sebagai misal senam hamil, jalan pagi di taman bersama suami, yoga dan lain sebagainya.
Perlu ibu ketahui bahwa hal ini sangat penting untuk dilakukan karena semakin banyak udara segar yang di hirup akan semakin baik untuk kesehatan ibu dan calon anak ibu. Jadi mulai sekarang bagi ibu yang sedang hamil jangan malas untuk bangun pagi ya. Karena udara segar akan sangat menenangkan.

3. Istirahat Yang Cukup
    Istirahat yang cukup sangat di anjurkan bagi ibu hamil. Istirahat yang cukup mampu menekan rasa stress yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan anak dan ibunda. Jadikan hari- hari Anda nyaman dengan istirahat yang cukup

4. Perhatikan lingkungan
    Dalam hal ini tentunya yang harus di perhatikan adalah lingkungan hidup kita. Di lingkungan hidup kita dimana kita tiggali. Kebersihan lingkungan kita akan memberikan dampak yang menenangkan. Dan hal tersebut sangat baik bagi kesehatan janin yang ada di perut bunda.
Dalam hal ini kebersihan lingkungan dapat merelaksasi otot- otot di dalam otak. Sehingga kita bisa merasakan sensasi rilek sepanjang hari.
So jangan lupa jaga selalu kebersihan dan tentu jangan malas ya bunda. Supaya kita selalu sehat dan tidak mudah sakit sekaligus bayi yang ada di kandungan bunda tetap sehat.

5. Selalu usahakan Cek kondisi kehamilan ke dokter
     Pada step ini wajib dong bunda. Bagaimana kita mengetahui perkembangan si kecil di dalam kandungan. Dimana bisa mengecek kondisi kandungan kita?
Saya sarankan ke dokter kandungan, jangan ke dokter umum. Karena di dokter umum mungkin bukan spesialisnya dalam hal tersebut. Mungkin jika bunda cek kondisi kehamilan ke dokter umum tidak sepesifik apa yang akan bunda terima di dokter kandungan yang asli

Baca: Cara Powerfull Berhenti Merokok-TERBUKTI AMPUHH...!!!
Cara Powerfull Berhenti Merokok-TERBUKTI
Cara Super Power Berhenti Merokok- Terbukti Ampuh..!! - See more at: http://cara-marzuki.blogspot.co.id/2015/09/cara-menjaga-kesehatan-ibu-dan-anak-saat-hamil.html#sthash.zpEyPBO8.dpuf
Cara Super Power Berhenti Merokok- Terbukti Ampuh..!! - See more at: http://cara-marzuki.blogspot.co.id/2015/09/cara-menjaga-kesehatan-ibu-dan-anak-saat-hamil.html#sthash.zpEyPBO8.dpuf
Cara Super Power Berhenti Merokok- Terbukti Ampuh..!! - See more at: http://cara-marzuki.blogspot.co.id/2015/09/cara-menjaga-kesehatan-ibu-dan-anak-saat-hamil.html#sthash.zpEyPBO8.dpuf

Mungkin begitu saja bunda artikel kali ini. Semoga bisa menambah wawasan bunda dan pembaca sekalian. Akhirnya cukup sekian artikel Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil.

Jangan lupa share yaa




tas murah berkualitas shop online
kecerdasan anak
kesehatan bayi
kesehatan ibu hamil
masalah kesehatan ibu dan anak
nutrisi ibu hamil
nutrisi penting ibu hamil
nutrisi untuk ibu hamil
pertumbuhan anak
program kesehatan ibu dan anak
tips untuk ibu hamil

Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments:

  1. Boleh menambhkan lagi? Kalau oleharaga memang di anjurkan mas, salah satunya berenang yang termasuk hobi saya. Amankah? Iya aman selama bisa berenang dan tidak melakukan gaya yang terlalu berat... manfaatnya tubuh terasa enteng. Nice Postnya semoga tambah sukses

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)